Background

3

Bagi setiap orang, makanan merupakan salah satu hal esensial yang bisa menunjang kehidupan. Selera setiap orang dalam memilih makanan memang berbeda-beda, Sedikit atau banyak, murah atau mahal, manis, asam, atau pun asin. Semua orang pasti membutuhkan makanan, termasuk juga mahasiswa. Namun seringkali, banyak mahasiswa yang bingung memilih makanan yang ada di lokasi-lokasi tertentu, terutama kampus mereka sendiri. Kendala yang sering dialami biasanya berupa mencari makanan yang harganya pas dengan kantong mahasiswa, atau pun variasi makanan agar tidak yang ‘itu-itu saja’.

Karenanya, mahasiswamakan.com hadir untuk memberikan referensi kuliner khususnya mahasiswa. Tempat-tempat unik yang bisa dikunjungi, serta tempat-tempat makanan dengan harga terjangkau yang bisa menjadi acuan bagi mahasiswa. Informasi yang ada akan tim kami kumpulkan sendiri, juga dengan meminta koresponden dari setiap daerah sekitar kampus untuk memberikan informasi ragam kuliner bagi mahasiswa.

Secara umum, website ini diperuntukkan bagi semua kalangan mahasiswa. Tapi secara khusus, mahasiswamakan.com hadir untuk mendukung mahasiswa perantau yang seringkali masih ‘buta’ mengenai daerah sekitar tempat tinggal atau pun tempat belajar mereka yang baru. Menjadi mahasiswa kadang mengharuskan beberapa orang untuk pindah ke kota lain yang asing baginya, baik tempat tinggal, makanan dan tempat wisata serta pergaulan. Diharapkan, dengan adanya makanmahasiswa.com, kami bisa memberikan informasi seputar kuliner yang sesuai dengan kantong mahasiswa. Sehingga mahasiswa, terutama mahasiswa rantau dapat terbantu dan dapat menikmati hari-harinya di kota lain yang asing baginya dengan nyaman.